Minggu, 13 Agustus 2023

Cara Kucing Menunjukkan Sayang Pada Pemiliknya

Hai Sobat, tahukah kamu bahwa kucing adalah salah satu hewan yang cukup ekspresif dalam menunjukkan rasa kasih sayang mereka kepada pemiliknya?

Sama seperti sang pemilik yang suka memeluk, membelai dan menggendong, kucing peliharaan bisa mengungkapkan perasaan sayangnya pada sang pemilik lewat berbagai cara.

Meski tidak bisa bicara bahasa manusia, kucing sering menunjukkan perasaan kasih sayangnya sepanjang waktu tanpa di sadari si pemiliknya.

Bahasa tubuh kucing cukup halus dan kadang ditunjukkan juga dengan antusiasme yang membuat pemiliknya merasa disayangi.

Nah, kali ini kamu akan diajak melihat beberapa cara kucing menunjukkan perasaan sayang pada pemiliknya, di antaranya:

Cara Kucing Menunjukkan Sayang Pada Pemiliknya
1. Mengeong lembut

Salah satu cara kucing menunjukkan kasih sayang adalah dengan mengeong, Sulit untuk mengatakan apa yang ingin dikatakan kucing Anda ketika mereka mendengkur atau mengeong di sekitar Anda. Apakah mereka lapar? Apakah mereka ingin dibiarkan sendiri? Mungkin. Tetapi kucing jarang mengeong pada kucing lain atau mengeong pada orang yang tidak mereka sukai.

2. Mendengkur

Ya, kucing mendengkur saat mereka nyaman. Anda mungkin mendengar gemuruh lembut saat mereka bernapas. Umumnya kucing mendengkur saat menunjukkan kasih sayang mereka kepada sang pemilik,

Tetapi Anda tidak boleh berasumsi bahwa ketika kucing mendengkur berarti suasana hati kucing Anda sedang baik. Kucing mendengkur untuk mengomunikasikan emosi dan kebutuhan lain juga. Beberapa kucing mendengkur saat waktu makan. 

3. Berguling-guling

Ketika kucing berguling-guling dan menunjukkan perutnya, mungkin mereka sedang mengungkapkan rasa sayang mereka. Gestur berbaring di lantai dda dan berguling-guling, ditunjukkan juga ketika mereka menginginkan perhatian Anda. Terutama mereka ingin dielus bagian perutnya oleh Anda.

4. Bentu Ekornya 

Kucing menggunakan bentuk ekornya untuk memberi tahu tentang perasaannya. Entah itu merasa bahagia, ingin bermain, merasa terancam dan takut, atau bahkan ketika tidak enak badan. “Kucing yang bahagia dan percaya diri membentuk ekornya dalam posisi tanda tanya. Ini menandakan kucing dalam suasana hati yang baik dan biasanya siap untuk berinteraksi,” kata Zacharias.

0 komentar

Posting Komentar